Rabu, 17 Agustus 2011

Doa Untuk Indonesia-ku | HUT RI Ke-66

Pada tanggal 17 Agustus Rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekan Indonesia yaitu HUT RI yang ke 66. Dimana seluruh masyarakat Indonesia (diwajibkan) memasang bendera sang saka merah putih dan mengibarkannya di depan rumah sebagai rasa ucapan syukur karena Bangsa Indonesia sudah terlepas dari Belenggu Penjajahan Bangsa asing. Tidak Hanya itu, setiap tanggal 17 Agustus Seluruh Sekolah mewajibkan siswa/i nya untuk hadir dalam mengikuti Upacara Bendera yang dikhususkan juga untuk mengenang jasa pahlawan kita, karena tanpa mereka Indonesia mungkin masih di jajah.Okay, back to topic. Bicara mengenai HUT RI juga tidak lari mengenai perlombaan yang diadakan di wilayah setempat. Dimana mungkin setiap warga menyelenggarakan perlombaan kecil-kecilan, seperti : lomba balap karung, lomba makan kerupuk , lomba memasukkan paku kedalam botol ,dan lain sebagainya agar bisa merasakan indahnya 17 Agustus-an itu. (mungkin setiap wilayah berbeda jenis games nya, ini hanya contoh . :) ).


Oke. Kalau ada ultah, pasti ada harapan kan ( atau biasa di bilang make a wish). Singkat saja, berikut harapan saya untuk Indonesia di ultahnya yang ke 66 ini.

1. Indonesia bisa menjadi Negara yang lebih baik kedepannya.
2. Indonesia bisa meminimalisir yang namanya "Korupsi" di Indonesia.
3. Indonesia bisa lebih bersifat Demokrasi.
4. Indonesia bisa menjunjung tinggi yang namanya warisan kebudayaan, jangan sempat di klaim
oleh WNA baru bertindak.
5. Indonesia bisa lebih melindungi TKI yang adalah devisa kita. Jangan sampai ada tindak
kekerasan yang bisa merugikan satu pihak.

Sekian artikel dari Aang Gunaifi mengenai Doa untuk Indonesia-ku | HUT RI ke 66. Selamat ber-17 Agustusan. Merdeka Buat Indonesia . Merdeka ! Merdeka ! Merdeka !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar