Selasa, 23 Desember 2014

BPJS Kesehatan


Masalah kesehatan di Indonesia saat ini sudah mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Ada banyak cara pemerintah memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat, diantaranya : askes, bpjs kesehatan, jkn, dll. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bpjs kesehatan sembari mengantri nomer antrian saya dipanggil. Saya ingin memanfaatkan fasilitas yang dberikan pemerintah setelah beberapa minggu yang lalu saya mendapatkan kartu bpjs kesehatan. Pada hari ini tepatnya selasa 23 desember 2014 saya berangkat jam 8 pagi ke Puskesmas dimana faskes 1 yang tertera di kartu bpjs saya. Ternyata dan ternyata sudah rame dan saya mendapatkan atrian 16, dari antrian itu memakan waktu kurang lebih 2jam untuk mendapatkan perawatan dari sang dokter karena prosedur dari Puskesmas tersebut agak ribet. Seperti ini prosedurnya : pengambilan nomer antrian, Pendaftaran, Tanda Tangan (harus antri lagi dan makan waktu antri yang lama), antri panggilan masuk ruang perawatan (makan waktu antri lama lagi). Mungkin sedikit masukan dari saya harusnya prosedurnya seperti ini lebih ringkas dan efektif : pengambilan nomer antrian, pendaftaran (baru) cek data (lama) dan tanda tangan, langsung masuk ke ruang perawatan tanpa harus antri lagi. Tapi lumayanlah dengan adanya BPJS gratis-tis-tis pelayanan dan obatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar