Sabtu, 13 April 2013

Beralih ke Motor Germany (SACHS)

Sebelum Barter
Sesudah Barter


Tepatnya desember 2012 awalnya dari sekedar browsing internet, eh ternyata ada niatan juga untuk ganti motor.
Supra X 125 thn 2009 motor kesayangan saya akhirnya ingin saya jual, tapi terkendala dengan waktu dan plat nomer luar kota. Saya mencoba dengan cara lain mungkin bisa tukar tambah, akhirnya saya lanutkan browsing dan menemukan moge bekas dengan harga murah. Sekilas dalam benak saya : ah mungkin mocin, mesinnya gak menjamin.....
Setelah saya perhatikan terus Specifikasinya, disitulah saya mulai ada minat dengan moge itu. Nama Motornya "Minerva R150VX" model seperti ninja KRR. Body bagus boleh, dan saya pingin tahu langsung mesinnya seperti apa?, Langsung saya calling pemiliknya, karena disiru sudah tercantum Contact Personnya. Akhirnya dikesempatan waktu saya luangkan buat melihat langsung motornya dengan buat perjanjian sama orangnya.
Setelah saya lihat langsung motornya saya tertarik langsung dan gak banyak omong langsung saya lontarkan kata : Boleh saya tes mesinnya n saya coba drift? awalnya orangnya takut motornya dibawa kabur sama saya, tapi setelah saya yakinkan dengan jaminan motor saya saya tinggal disitu, akhirnya diberikan juga motornya suruh coba drift.
Saya coba perlahan ternyata kugh mantabs dengan hati saya menggebu2 untuk cepat memiliki tuch motor. saya langsung tawar motor dengan barter motor saya. tapi orang itu minta tukar tambah. Akhirnya terjadilah nego habis2an....
Setelah sepakat diharga itu, langsung saya bawa tuch motor beserta surat2nya. Dan tidak berhenti disitu saja kesenengan saya, akhirnya saya berfikir konsultasi ke ahli mekanik Surabaya Aneka Jaya Speed "AJS" daerah Karang Asem Surabaya, kebetulan yang punya bengkel adalah temen saya sendiri.
dia berkata : kombinasi aja sparepartnya dengan yamaha n honda pasti yahud. Saya tanyakan terlebih dahulu biayanya kisaran berapa?, setelah cocok langsung saja saya ia-kan.

3 komentar:

  1. mantabs gan, Minerva lumayan, sparepart bisa dikanibal dari honda, mesin lumayan bagus daripada mocin...harga juga terjangkau.
    7 Passenger Vehicles | 7 passenger SUV | http://www.7passengervehiclesworld.com

    BalasHapus
  2. sy jg pake sm kyk gt jg gan, cm wrna merah, en msh standard, katanya tmnku disuruh ganti karbu, piston, klep nya megapro ato tiger, klo yang menurut tmn agan kombinasi yamaha en honda berapa kisarannya tuch? bisa naek lbih 100 km/j gak speednya? abhiezhagie@gmail.com

    BalasHapus
  3. abhie zhagie@ untuk harga ngikuti standart harga part honda n yamaha original bro. untuk masalah speed sudah tidak diragukan lagi setelah sedikit dapat polesan dari bengkel temen saya bro, sudah pernah saya coba bisa diatas 135 km/jam but berhubung jalanan ramai hanya berani geber 135 km/jam, hehehehe...thanks kunjungannnya bro

    BalasHapus